Guten Morgen!


18 Januari 2013 di Ruang 402 Gedung Sure STKIP Surya Tangerang Banten

Membaca, Menulis, dan Meneliti…..Sebuah tekad bahkan akhir-akhir ini menjadi prinsip dalam hidup seorang lajang yang bulan agustus 2013 ini genap berusia 27 tahun. Prinsip ini semakin cetar membahana badai halilintar ketika dia tahu bahwa di kampus tempat mengajar (STKIP Surya) sangat mendukung budaya tersebut. Alhamdulillah ya ..sesuatu.

Amboy, nama belakangnya sekarang semakin panjang. Jejaka yang lahir di desa kecil di Kota Gresik yang  bernama Agus Rohman kini berstatus magister. So, nama belakangnya menjadi panjang, Agus Rohman, S.Pd.,M.Pd. (ckkckckckkcc….), tetapi gelar itu semua tidak terlalu penting karena itu adalah gelar / bukti prestasi kita ketika kuliah. So, kita belum beri bukti apa2 pada masyarakat kan??? Seharusnya dengan gelar2 itu, kita bisa memberi bukti pada masyarakat dengan pengabdian tanpa batas.

Selamat Pagi Pak Agus Rohman!

Agus Rohman di semester pertamanya mengajar di STKIP Surya beberapa mata kuliah, yaitu: matrikulisi 3 kelas (Fisika 4, 5, dan 6), pengantar pendidikan, dan praktikum fisika dasar. Dia juga mendapat tugas membuat modul Evaluasi Pembelajaran dan Strategi Pembelajaran. Aktivitas tersebut tidak menyurutkan tekad saya untuk terus membaca, menulis, dan meneliti.

Saya berharap, bisa mengabdi dalam jangka waktu yang tidak ditentukan di kampus ini. Kampus yang punya visi misi hebat karena pendirinya adalah orang yang punya visi misi luar biasa bagi saya (Prof Yohanes Surya, PhD). Sukses di kelas pengantar pendidikan menjadi modal awal saya untuk selalu berinovasi mengembangkan model-model pembelajaran karena respon siswa 98 % menyukai cara mengajar saya. Beberapa mahasiswa mengatakan bahwa dia dulu benci dan tidak suka pelajaran menghafal seperti mata kuliah pengantar pendidikan, tetapi cara mengajar yang luwes dan bersahabat menjadikan mata kuliah itu asyik dan menarik. Saya yakin bahwa sebagai seorang pendidik, kita selayaknya selalu menghargai upaya dan hasil siswa dalam belajar.

Warm Regard

Agus Rohman

6 thoughts on “Guten Morgen!

  1. alhamdulillah, saya dapat ilmu baru tentang bagaimana cara mengajar yg baik. terimakasih pak, teruslah memotivasi teman2, terus berkarya untuk bangsa. fighting!🙂

  2. alhamdulillah kalau begitu….terkadang teori2 belajar ketika kuliah baru akan diterapkan setelah lulus dan banyak sekali pengalaman2 yang luar biasa ketika mengajar…🙂

  3. Assalamu’alaikum Pak Agus Rohman,, saya pernah mendengar bahwasannya apa yang di lkukan oleh seoarang Ibu akan sangat berpengaruh terhadap anak. sejak awal dari kandungan sampek si kecil bertumbuh besar.

    yang saya tanyakan, Apa yang di lakukan Ibu Njenengan ketika hamil, sehinnga mempunyai anak sehebat Njenengan,,,,,,??? karna mempunyai anak yang sukses yang bisa membahagiakan orang tua merupakan kebanggaan tersendiri bagi kedua orang tua..

    matur nuhun ,,,,assalaamu’alaikum.

  4. gak sengaja baca “coretan hidup” (kalau boleh pinjam istilahmu gus). Great…interesting…inspiring…but, when i read your paper, a little thing make me smile…. “jejaka”, hahahahha….😀
    As info, dunia penelitian juga amat menarik untuk digeluti lho, selain dunia mengajar tentunya. Warm regard to all your student in STKIP Surya from me. At least, Einstein says: “Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning”. So, selamat berjuang, kawan ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s