Wow, Fisikawan Lamar Kekasih lewat Publikasi Ilmiah


SYDNEY, KOMPAS.com — Cinta bisa membuat seseorang menjadi sangat kreatif untuk mendapatkan perhatian dari orang yang dia cintai, esapa pun bidang pekerjaannya. Brendan, seorang fisikawan di Sydney, Australia, menggunakan sebuah “cara” unik untuk mengungkapkan keinginannya menikah dengan pasangannya, yang biasa ia lakukan sebagai seorang ilmuwan.

Kegiatan sebagai seorang fisikawan, yang hari-harinya diisi dengan kajian tentang fisika dan penulisan artikel ilmiah, mendorong Brendan melakukan sebuah studi dan melaporkannya dalam sebuah artikel ilmiah yang berjudul “Two-body Interactions: A Longitudinal Study“. Artikel ini berisikan berbagai permasalahan klasik dalam dunia fisika, termasuk gaya gravitasi yang terjadi antar-dua obyek.

Namun, tujuan Brendan membuat artikel tersebut ternyata tak lain untuk melamar pasangannya, Christie (nama samaran), yang juga seorang fisikawan di Sydney. Tujuan Brendan itu disampaikan pada bagian kesimpulan dari artikel tersebut. “Penulis meminta kepada Christie demi keberlanjutan studi ini”.

Pada bagian “penjelasan hasil penelitian”, Brendan menjelaskan bahwa awal mula penelitian ini dibuat untuk memperingati hari jadi yang ketujuh bagi mereka. Dalam artikel ini disisipkan juga grafik “kebahagiaan vs waktu” yang menunjukkan kecenderungan terus meningkat dari waktu ke waktu, yang dilengkapi dengan prediksi kebahagiaan di masa mendatang.

Upaya Brendan berujung bahagia. Christie menerima pinangannya. Artikel ilmiah ini ditulis pada bulan Maret 2012. Namun, Christie baru memublikasikannya untuk kali pertama pada Minggu (24/2/2013) di situs reddit.com, seperti dilansir oleh BBC, kemarin (26/2/2013).

Sumber : BBC
Editor : yunan
Penulis: Fifi Dwi Pratiwi | Rabu, 27 Februari 2013 | 11:38 WI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s