Dunia dalam “Rahim”


Pernahkah terpikir aktivitas apa saja yang dulu kita lakukan dalam rahim ibu? Bagaimana dahulu kita berada di dalam ruang yang super sempit itu? Dalam ruang yang terbatas oleh dinding perut sang ibu. Namun, di saat tepat usia kandungan 9 bulan 10 hari, sang bayi keluar dari rahim sang ibu dengan teriakan yang keras. ya engkau dulu menangis kawan. . .tangisan itu bisa jadi menegaskan nyamannya ruang rahim ibu. Dunia dalam rahim merupakan tempat yang paling nyaman menurut sang bayi sebelum kenal dunia yang sebenarnya.

q37

Kelahiran kita disambut senyum bahagia oleh semua anggota keluarga, terlebih ayah dan ibu kita. Padahal kita sendiri menangis tersedu. Entah apa yang dulu kita tangisi. Yang jelas tangisan itu terdengar kencang dan memekakkan telinga yang mendengarnya. Bisakah pada suatu hari nanti, di mana kita meninggalkan dunia ini dengan keadaan tersenyum sementara orang2 di sekitar kita menangisi kepergiaan kita? Hal ini sungguh impian setiap manusia, termasuk juga saya ^_^.

 

 

Rahim adalah salah satu tempat persinggahan sementara begitu halnya dengan dunia. Ada suatu tempat yang kekal dan kita akan kembali kesana. Ibarat seseorang yang singgah untuk ambil minuman saja kita hidup di dunia, begitu singkat kawan. . . . hampir rata2 63 tahun kita di dunia. Banyak sekali PR yang harus kita lakukan sebagai janji kita pada Tuhan ketika di rahim sang bunda. Masih ingat kah kau tentang itu?

Tuhan Maha Bijaksana…

Betapapun perjuangan seorang ibu dalam melahirkan anaknya, maka selalu ada pahala di dalamnya. Bahkan ketika sang ibu merenggut nyawa dalam melahirkan anaknya, maka surga telah menantinya. Betapa besar perjuangan seorang wanita, iya kan? Ketika kita sudah dewasa, dan ibu sudah lanjut usia, maukah kita menggendong ibu kita yang renta untuk pergi ke kamar mandi? maukah kita memandikannya? membersihkan kotorannya? Merasa jijikkah kita? Padahal ibu dulu melakukan hal yang sama ketika kau masih balita. Begitu mulia nya dia kawan..

Dalam bagian ini saya akan share proses tumbuh kembangnya kita dalam rahim. Semoga ini menjadi pencerah bagi kita, betapa orang tua kita sangat berjasa pada kehidupan kita, pada kesuksesan kita.

In the Womb

http://www.4shared.com/video/pMlKfdc-/In_The_WOMB.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s