Love is Respect


23Di pagi hari setelah lari pagi, saya sempatkan membuka facebook dan blog untuk sekedar menapati janji dan tekad saya untuk setiap hari menulis. Jika satu hari tidak menulis, maka besokknya harus di doble. Semoga istiqomah, mohon doanya ya..^_^. Kata di atas, saya dapatkan dari Bapak Mario Teguh bahwa CINTA ADALAH PENGHORMATAN. Bilai kau mencintaiku, maka kau harus menghormatiku. Begitulah jelasnya beliau menyampaikan kata yang penuh makna. Kalimat itu semakin nyata, karena pada pagi ini saya merasakannya. Betapa tidak, dalam kisah cinta hampir 2,5 tahun menjalin hubungan tetapi belum pernah bertatap muka. Begitulah kalau cinta sudah berbicara. Ada kesamaan frekuensi hati antara saya dan dirinya. Kamipun saling menghromati dan menyayangi atas dasar pribadi masing2. Semoga 2014 menjadi tahun pengikat suci hubungan jarak jauh kita.

Selama menjalin hubungan itu, saya tidak pernah merasakan sekalipun kekecewaan, kejengkelan, atau apalah bersama dia. Perbedaan usia 6 tahun memang membuat saya dan dia like brother and sister. Dia menghormati saya dan saya menyayangi dia. Hahaha..sungguh kalau cinta sudah berbicara, tahi kucing akan terasa bagai coklat bila yang memberikan si dia. Itulah anugerah… Saya berkomitmen sama si dia agar menjaga hubungan ini dengan tidak melampaui batas, karena kita tidak mau menjalin ikatan suci dengan jalan yang tidak suci.

Saya pikir konsep CINTA ADALAH PENGHORMATAN sangat tepat sekali. Mungkin juga CINTA adalah PERSAHABATAN. Kita tahu bahwa setiap manusia fitrah untuk mencintai dan di cintai. Dan menjadi suatu kefitraan bahwa sebagian besar seseorang menikah dengan orang yang dicintai nya walaupun ada beberapa yang menikah tidak atas dasar cinta tetapi atas dasar keinginan orang tua. Mereka yang seperti ini memulai cinta ketika sudah menjadi suami istri. Menurut survey bahwa cinta suami istri lambat laun akan memudar, apalagi sudah ada anak. Ada yang mengungkapkan bahwa cinta tiu akan berubah menjadi sayang. Sayang nya seorang bapak pada keluarganya. Begitulah kiranya….Selama dalam keluarga itu ada rasa saling percaya, salingmenghormati, saling setia, saling sayang maka insyaAllah akan langgeng hubungan. Meskipun makan sepiring berdua tidak akan menjadi soal asal getaran frekuensi hati kedua nya dalam gelombang yang sama. hehehe.

 

Membaca-Menulis-Meneliti

Best Regards

Agus Rohman

Tinggalkan Balasan

