Tawa Mereka adalah Bahagiaku


Ke kampus di hari sabtu di mana banyak orang yang menikmati liburan dengan keluarga di rumah, atau bahkan bertamasya ke luar kota. Hal itu belum ada dalam kamus kehidupanku. Al hasil, hiburanku di hari sabtu dan ahad adalah ke kampus untuk mengerjakan sesuatu yang bermanfaat, bisa membuat paper penelitian atau mengikuti rapat anak HIMAFI (Himpunan mahasiswa fisika) karena amanah jadi pembina.

Dari sejak jadi mahasiswa di tahun 2005, saaya mulai suka berorganisasi. karena dengan ikut organisasi, ada nilai soft skill yang bisa didapat. Kini, saatnya membimbing mereka untuk menemukan indahnya berorganisasi. Indahnya menjadi mahasiswa luar biasa yang gak sekedar ngampus, tetapi aktif di berbagai kegiatan organisasi.

Rapat evaluasi di buka dan dipimpin oleh ketua HIMAFI, kemudian dilanjutkan materi yang saya sampaikan dengan judul “gak sekedar ngampus”. Pengurus himafi yang rata-rata adalah mahasiswa baru memang memerlukan banyak motivasi tentang semangat untuk belajar dan berorganisasi. bagaimana menjadi mahasiswa yang sukses kuliah dan organisasi. dan itu semua butuh proses dan waktu. jadi harus sabar. . . . .

Sebelum memulai materi, ada game yang dikerjakan secara kelompok. Mereka berkumpul pada tiap departemen. Tiap departemen berjumlahkan anggota 5-6 orang. Game tersebut mengharuskan mereka menginjakkan kaki di atas koran. dan dengan kerjasama, mereka diminta membalik posisi kertas yang mereka injak, tapi kaki tetap menyentuh koran. Semua merasa antusias. Senyum dan tawa mereka meluber terpancar di wajah mereka.

1004030_469535103131150_1197005833_n

Beberapa departemen bisa melakukannya. Departemen penalaran merupakan departemen yang paling bagus strategi dan kekompakan anggotanya. Mereka menjadi yang tercepat menyelesaikannya. Bahagia itu sederhana bukan??

Rapat  himafi ini bertujuan untuk memperkuat dan memperbaiki kinerja pengurus yang akhir-akhir ini disibukkan tugas kuliah. Memang untuk menjadi mahasiswa yang luar biasa itu sulit, tapi bukan mustahil untuk dilakukan. Yang penting ada niat dan keinginan untuk bergerak dan menjadi manfaat bagi sesama.

600776_469534609797866_1855573630_n

Lihatlah bagaimana senyum itu tersungging di wajah para calon guru itu. Saya berharap, mereka adalah guru-guru masa depan yang mengedepankan pembelajaran yang asyik, gampang, dan menyenangkan (gasing). Mereka kini menjadi bagian dari hidupku. tawa mereka adalah bahagiaku. we are family. …….

Jayalah Himafi STKIP Surya…Bahagia itu sederhana….Bersama kita bisa!

2 thoughts on “Tawa Mereka adalah Bahagiaku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s